Home » , » 23 Manfaat Dan Khasiat Tapak Liman Bagi Kesehatan ( Mengobati Kanker Payudara )

23 Manfaat Dan Khasiat Tapak Liman Bagi Kesehatan ( Mengobati Kanker Payudara )

23 Manfaat Dan Khasiat Tapak Liman Bagi Kesehatan ( Mengobati Kanker Payudara )

Ragamkhasiatku - Tumbuhan tapak tilam merupakan sejenis tanaman yang berasal dari amerika, tapak tilam adalah jenis tumbuhan tropis. Jadi sangatlah cocok untuk kondisi lingkungan yang ada di indonesia, Tumbuhan dengan bentuk daunnya yang memanjang dan tidak besar ini, menjadikan tumbuhan ini menjadi sangat mudah dikenali.

Tapak tana merupakan salah satu tanaman yang memilki ciri khas tersendiri mulai dari, daunnya yang memiliki bulu dan menyentuh ke tanah. Selain itu,ternyata tapak liman ini memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan, terutamnya untuk anda para kaum wanita. 

Menurut penelitian "Khasiat lain dari tapak liman ini yaitu sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit kanker payudara".

Supaya tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat yang terdapat dalama tapak liman, berikut ini kami akan memberikan keterangan secara rinci mengenai kegunaan daun tapak liman bagi kesehatan.Berikut Penjelasannya.

1. Mengobati Penyakit Kanker Payudara (Stadium 1,2,3)
Khasiat yang pertama yaitu dapat mengobati penyakit kanker payudara yang biasanya terjadi pada wanita.Cara mengobatinya, cuci bersih berikut akarnya.kemudian ditumbuk/blender sampai halus, lalu diperas ambil airnya. Dan beri sejumput garam dan kemudian di minum.Kemudian ampasnya dicampur dengan cheng sie hau fung san lalu di aduk sampai rata kemudian tempelkan pada tempat yang sakit dengan dilapisi plastik dengan di beri solsplas.

2. Sebagai Obat Herbal Diare
Khasiat yang kedua, tumbuhan tapak liman ini dapat menjadi obat alternatif buat anda yang sedang mengalami penyakit diare. Dengan cara merebus daunnya dan kemudian di minum air rebusan tersebut.

3. Untuk Mengatasi Anemia
Khasiat berikutnya, ternyata daun tapak liman ini juga bisa mengatasi animes atau kusulitan tidur. Biasanya, animia terjadi karena kurangnya sel darah merah pada kondisi tubuh seseorang, Oleh karena itu, daun tapak liman bisa anda jadikan salah satu solusi sebagai obat herbal. Dimana kandungan zat besi yang terdapat di dalamnya, bisa membantu anda untuk menambah sel darah merah, sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit anemia.

4. Sebagai Anti Inflamasi (Peradangan)
Inflamasi atau peradangan dapat menyerang siapa saja tanpa kenal tua maupun muda. Peradangan biasa terjadi dari luar maupun dari dalam, contoh dari dalam seperti radang usus atau tenggorakan. Untuk mencegah itu semua,alangkah baiknya anda memanfaatkan khasiat dari daun tapak liman untuk mengatasi peradangan pada tubuh anda, selain tidak itu obat herbal ini tanpa ada efek samping.

5. Meredakan Nyeri Haid
Manfaat dan khasiat dari daun tapak liman yaitu dapat meredakan nyeri haid yang dapat dirasakan oleh kaum wanita. Kerena khasiat dari daunnya ini bisa menenangkan otot yang terdapat di bawah bagian perut yang bisa membuat kram saat datang bulan (haid) datang.

6. Sebagai Obat Hepatitis
Hepatitis atau lebih dikenalnya dengan penyakit kuning, kini anda bisa memanfaatkan khasiat yang terdapat di daun tapak liman sebagai obat yang dapat menyembuhkan tubuh dari penyakit hepatitis. Selain bisa menyembuhkan, ternyata juga bisa mencegah penyakit tersebut datang kembali.

7. Dapat Meredakan Batuk
Khasiat berikutnya dari daun tapak liman ini, dapat meredakan batuk. Karena daun tapak liman,memiliki kandungan senyawa yang bisa mencairkan dahak yang terdapat di tenggorakan anda. Sehingga dapat menyembuhkan batuk dengan lebih cepat.

8. Sebagai Obat Cacar Air
Menurut para ahli mereka berpendapat bahwa khasiat daun tapak liman ini sudah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat cacar air. Karena kandungan senyawa di dalamnya bisa mengkeringkan cacar air.

9. Sebagai Obat Keputihan Para Organ V Wanita
Masalah lain yang biasanya terjadi pada wanita yaitu pada organ intim seperti keputihan. Menurut riset kesehatan penyakit keputihan ini terjadi disebabkan oleh munculnya jamur dan faktor hormone.Khasiat lain dari daun tapak liman yaitu dapat mengatasi jamur yang bisa terjadi pada orang intim wanita.

10.  Dapat Menyembuhkan Luka
Manfaat dan khasiat lainnya, ternyta daun tapak liman ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki kandungan zat untuk menyembuhkan luka pada kulit secara cepat. Dengan cara kerjanya yang mampu melakukan pembekuan darah pada kulit yang lukan tersebut.

Adapun 10 manfaat daun tapak liman, juga terdapat 13 manfaat lainnya  yang bisa anda baca dibawah ini. Berikut manfaat dan khasiat lainya dari Daun Tapak Liman :

11. Sebagai Obat Amandel
12. Untuk Pelega Tenggorakan
13. Dapat Mengatasi Kembung
14. Dapat Mengatasi Penyakti Beri-Beri
15. Dapat Menyehkan Ibu Hamil Dan Janin
16. Mempelancarkan Saluran Kemih
17. Dapat Mengusir Racun Di Dalam Tubuh
18. Sebagai Penurun Demam
19. Sebagai Anti Bakteri
20. Dapat Mencegah Tumor
21. Bisa Meningkatkan Stamina Pada Pria
22. Sebagai Pereda BAB berdarah
23. Dapat Mengobati Bisul Paru-Paru

Itulah 23 Manfaat dan khasiat yang terdapat di Duan tapak liman bagi kesehatan yang harus anda ketahui. Semoga artikel ragamkhasiat kali ini bermanfaat untuk anda,jagalah kesehatan anda. Lebih baik mencegah dari pada mengobat. Terima kasih selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 23 Manfaat Dan Khasiat Tapak Liman Bagi Kesehatan ( Mengobati Kanker Payudara ) , diterbitkan oleh moba game pada hari Rabu, 25 Oktober 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

1 komentar:

  1. Wah ternyata tanaman ini kaya manfaatnya yah, untuknya dirumahku banyak

    BalasHapus