Home » , » 25 Ragam Manfaat Dan Khasiat Tumbuhan Pucuk Putat Bagi Kesehatan

25 Ragam Manfaat Dan Khasiat Tumbuhan Pucuk Putat Bagi Kesehatan

25 Ragam Manfaat Dan Khasiat Tumbuhan Pucuk Putat Bagi Kesehatan

Ragamkhasiatku - Tumbuhan Pucuk Putat merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari daerah melayu, tumbuhan yang memliki nama latin planchonia Valida, dikenal dengan beberapa manfaat bagi kesehatan.

Daun Pucuk Putat masih tergolong sebagai bahan olahan masakan yang dijual belikan di pasar. Tumbuhan dengan karakter bentuk daun yang kemerahan dan mengkilat, sehingga terkesan elastis. Selain itu bentuk pohon dari Pucuk Putat ini bisa mencapai 50 meter.

Maka tidak heran kalau kayu dari tumbuhan ini memiliki diameter yang sangat besar dan biasanya digunakan sebagai konstruksi bangunan bahkan juga digunakan oleh para nelayan untuk bahan pembuatan perahu. Dan, kali ini kami akan menjelaskan mengenai daunnya yang bisa anda jadikan sayuran.

Nah, pastinya anda semua bertanya apa saja manfaat Pucuk Putat bagi kesehatan ? Menurut para ahli, daun pada tumbuhan Pucuk Putat ini sangat bagus sebagai antioksidan yang dapat pemugaran sel tubuh. Sehingga anda akan kelihatan lebih awet muda, tidak hanya itu saja manfaat yang terdapat pada Pucuk Putat. Berikut ini kami akan menjelaskan macam-macam manfaat dan khisiat Pucuk Putat bagi kesehatan.

1. Mengatasi Kebotakan
Khasiat pertama, Pucuk Putat dapat mencegah terjadinya kebotakan rambut yang di akibatkan oleh pola gaya hidup yang salah, maupun penyakit. Rambut merupakan mahkota yang sangat penting untuk menunjang penampilan anda setiap harinya, buat anda yang sedang mengalami kebotakan rambut maupun belum. 

2. Mencegah Penyakit Gingivitis
Khasiat lain yang ada pada daun pucuk putat ini adalah dapat mencegah gingivitis atau lebih dikenalnya dengan radang gusi yang disebabkan oleh infeksi jaringan gigi. Apabila gingivitis ini dibiarkan begitu saja, maka akan mengakibatkan gigi tanggl dan bernanah. Dengan manfaat yang ada pada daun pucuk putat ini bisa membantu anda untuk menyembuhkan penyakit gingivitis.

3. Dapat Melenturkan Otot
Seperti yang kita ketahui bahwa otot manusia selalu bekerja setiap hari dan memiliki sifat yang lentur. Namun, pada umumnya hal yang sering di alami yaitu sering terjadinya gangguan otot seperti kakau dan pegal linu. Gangguan tersebut sangat erat sekali dengan penyakit asam urat dan rematik. Semua itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi pucuk putat yang sudah di rebus dan diminum air rebusannya.

4. Mengandung Zat Besi
Menurut para ahli yang mengatakan bahwa daun pucuk putat juga memiliki senyawa kandungan zat besi yang sangat baik untuk tubuh. Zat besi tersebut memiliki peran penting untuk menghilangkan rasa pegal-pegal dan lemas, akibat tubuh kekurangan asupan oksigen. Dengan begitu kadar HB dalam tubuh menjadi turun.

5. Dapat Melembutkan Kulit
Untuk anda yang ingin mempunyai kulit lembut, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan tanaman pucuk putat. Pada dasarnya tanaman ini bisa anda jadikan sayuran yang memiliki rasa yang enak.

6. Dapat Mengobati Sakit Kepala
Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Namun, sakit kepala tersebut bisa anda sembuhkan dengan obat herbal yaitu tanaman pucuk putat, yang dapat menstimulus syarat agar tenang dan tidak menjadi tegang lagi. Sehingga nyeri kepalanya berangsur-angsur hilang.

7. Dapat Mencegah Sakit Maag
Manfaat lain dari tanaman pucuk putat ini yaitu dapat menyembuhkan penyakit maag. Karena tanaman ini memiliki khasiat yang dapat mengontrol kadar asam lambung yang ada pada tubuh.

8. Sebagai Obat Depresi
Selain itu ternyata, pucuk putat juga dapat menyembuhkan penyakit depresi. Depresi biasa terjadi karena kuranngya produksi hormon serotonim dan dopamin pada tubuh. Nah, dengan menggunakan ternyata pucuk putat memiliki manfaat dapat melejitkan produksi kedua hormon tersebut.

9. Dapat Mencegah Obesitas
Obesitas biasa kita temui di lingkungan sekitar kita sendiri, penyakit kegemukan ini disebabkan oleh timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsilah pucuk putat ini, karena memiliki khasiat untuk membakar dan meluruhkan lemak yang ada.

Dan itulah penjelasan mengenai 9 Khasiat tanaman pucuk putat dari 25 manfaat yang ada pada tanaman dengan ukuran pohon besar yang banyak sekali manfaatnya.Berikut ini manfaat lainnya yang bisa anda simak informasinya.

16 Manfaat Dan Khasiat Pucuk Putat Bagi Kesehatan :

10. Mengandung Vitamin A
11. Dapat Mengurangi Penuan Dini
12. Mengobati Reumatik yang Varises
13. Dapat Mencegah Diabetes ( 1 dan 2 )
14. Dapat Meningkatkan Mood Jadi Good Mood Selalu.
15. Mencegah Bronkhitis dan Gangguan Paru
16. Mengeringkan Luka Bakar
17. Mengobati Batuk Kering
18. Dapat Mengobati Insomnia
19. Dapat Mengatasi Stress
20. Mencegah Kanker
21. Mengandung Kalsium
22. Mengandung Fosfor
23. Mengandung Vitamin B
24. Menstabilkan Tekanan Darah
25. Dapat Mengeringkan Nyeri Sendi Kaki

Itulah Penjelasan aritikel ragam manfaat dan khasiat dari Pucuk Putat, Dan, ternyata pohon yang memiliki bentuk yang besar. Juga memiliki manfaat dan khasiat Bagi Kesehatan.Selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 25 Ragam Manfaat Dan Khasiat Tumbuhan Pucuk Putat Bagi Kesehatan , diterbitkan oleh moba game pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar