Home » , » 15 Khasiat Dan Manfaat Daun Ketepeng Cina Bagi Kesehatan Kulit

15 Khasiat Dan Manfaat Daun Ketepeng Cina Bagi Kesehatan Kulit

15 Khasiat Dan Manfaat Daun Ketepeng Cina Bagi Kesehatan Kulit

Ragamkhasiatku - Daun ketepeng cina merupakan tumbuhan endemik asli indonesia yang tumbuhan di kawasan yang lembab.Daun ketepeng yang memiliki bahasa ilmiah Cassia alata ini memiliki mahkota dan dan daun yang bentuknya bulat.

Khasiat dari daun ketepeng ini sudah lama familiar di kalangan masyarakat umum,karena sejak jaman dahulu.Para leluhur sudah lama mengetahui manfaat dari daun ketepeng sebagai obat untuk kesehatan.

Menurut para ahli kesehatan yang mengungkapkan di balik bentuk daun ketepeng yang bulat seperti telur tersebut,ternyata memiliki kandungan senyawa kimia yang snagat bagus sekali untuk mengobati penyakit kulit.

Dan berikut ini kami akan jelaskan ragam khasiat dan manfaat dari daun ketepeng Cina untuk kesehatan tubuh.

1. Mengobati Penyakit Kulit
Penyakit kulit seperti panu, kadas, gatal-gatal dan lain sebagainya.Bisa anda obati dengan menggunakan daun ketepeng sebagai obat luar,dengan cara mengambil sari pati pada daunnya lalu tempelkan atau oleskan pada kulit yang bermasalah.

2. Sebagai Obat penyakit Herpes
Khasiat lain dari daun ketepeng yaitu mengobati Herpes atau cacar air yang merupakan penyakit yang di sebabkan oleh virus varicella zoster,karena pada daun ketepeng memiliki kandungan senyawa yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit herpes dengan cara herbal.

3. Mengatasi Sembelit
Manfaat dan Khasiat lain dari daun ketepeng sebagai pengobatan secara herbal,ternyata juga bisa dijadikan obat sembelit dan mencegah munculnya tanda-tanda penyakit sembelit.

4. Mampu Mengobati Penyakit Cacingan
Manfaat lain dari daun ketepeng yaitu mampun untuk mengobati penyakit cacingan.Karena terdapat kandungan zat dalam daun ketepeng cina yang mampu membunuh cacing yang ada dalam tubuh anda,sehingga tubuh anda bisa kembali lagi sembuh dari penyakit cacingan.

5. Mengobati Wasir (Ambeien)
Merupakan salah satu penyakit yang sewaktu-waktu bisa menyerang anda kapan saja, dan penyakit ini bisa disembuhkan menggunakan pengobatan herbal dengan daun ketepeng.Daun ini secara alami akan menghentikan pendarahan wasir,hingga kemudian mengatasi wasirnya supaya tidak muncul kembali.

6. Sebagai Obat Untuk Mengatasi Sariawan
Manfaat dan khasiat yang lain dari daun ketepeng yaitu dapat mencegah atau mengobati penyakit sariawan.Obat herbal ini mempunyai sifat anti infeksi yang dapat menjaga kesehatan dalam mulut anda,Buat anda yang sering mengalami sariawan pada mulut, maka anda dapat mengobatinya dengan menggunakan daun ketepeng.

7. Melancarkan saluran kemih
Khasiat lainnya dari daun ketepeng ini,sebagai melancarkan saluran kemih dan membersihkan saluran kemih dalam tubuh anda.

8. Mengatasi Nyeri Haid Pada Wanita
Nyeri haid yang sering dialami oleh para wanita saat datang bulan tersebut, bisa mengakibatkan para penderitanya menjadi lemas dan bisa sampai pingsan. Dalam sub judul yang ke delapan ini,daun ketepeng memiliki peran yang penting untuk meredakan nyeri haid bagi kaum wanita.

9. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Khasiat selanjutnya dari daun ketepeng ini yaitu dapat menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh anda. Untuk kamu yang sulit buang air besar (BAB) dan terkena penyakit diare, tidak ada salahnya untuk melakukan pengobatan secara herbal dengan menggunakan daun ketepeng.

10. Mencegah Darah Tinggi (Hipertensi)
Fungsi daun ketepeng sendiri adalah sebagai anti hipertensi yang mampu untuk mencegah naiknya tekanan darah. Sehingga buat anda yang mempunyai penyakit hipertensi tidak ada salahnya mencoba obat herbal daun ketepeng,untuk mengatasi kambuhnya penyakit hipertensi.

11. Mengatasi Perut Kembung
Terjadi karena terdapat gangguan pada pencernaan yang membuat penderitanya merasakan perut terasa penuh dan kencang.Dan untuk mengatasi perut kembung tersebut anda bisa mengobatinya dengan menggunakan daun ketepeng yang memiliki khasiat untuk meredekan perut kembung.

12. Sebagai Anti inflamasi
khasiat dari daun ketepeng yaitu sebagai Anti inflamasi yang dapat menghilangkan radang yang bukan disebabkan oleh mikroorganisme.Akan tetapi radang tersebut muncul sebagai respon dari cederanya jaringan dan infeksi.

3 Khasiat lain dari Daun Ketepeng Yaitu :

13. Mengatasi Penyakit Pencernaan
14. Sebagai Obat Memar
15. Mengatasi Bakteri Penyebab Penyakit

Dan itulah khasiat dan manfaat dari daun ketepeng bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam dunia pengobatan herbal.Sekian terima kasih dari kami,selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 15 Khasiat Dan Manfaat Daun Ketepeng Cina Bagi Kesehatan Kulit, diterbitkan oleh moba game pada hari Senin, 02 Oktober 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar