Home » , » 16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

RagamKhasiatku - Daun mint merupakan rempah yang sangat berguna untuk kecantikan dan juga kesehatan. Aroma dari daun mint ini sangat khas. Banyak digunakan untuk perasa masakan di Eropa. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai perasa pada permen.

Selain digunakan untuk kecantikan, daun mint dimanfaatkan untuk obat-obatan karena sangat bermanfaat untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang cukup tinggi pada daun mint.


Kandungan nutrisi daun mint :


  1. minyak atsiri
  2. alanine
  3. fosfor
  4. kalsium
  5. serta
  6. gluttamico
  7. asam aspartate
  8. karbohidrat
  9. protein
  10. vitamin A, B, C, D dan E

Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan :

1. Mengatasi Alergi
Daun mint memiliki zat yang mampu mengontrol dan mematikan kondisi bakteri jahat dalam tubuh. Oleh karena itu sangat baik untuk mengatasi alergi.

2. Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin E dan D dalam daun mint dipercaya mampu menjaga kesehata kuilt dengan cara memperbarui kulit mati. Juga berguna untuk mengganti sel kulit yang sudah rusak.

3. Menangkal Radikal Bebas
Daun mint tinggi akan antioksidan. Baik untuk menangkal radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara

4. Meningkatkan sistem imun
Beberapa nutrisi dalam daun mint baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Jika mengkonsumsi secara rutin, akan sangat membantu

5. Menurunkan demam
Sudah terbukti bahwa daun mint dimanfaatkan untuk obat penurun demam anak maupun orang dewasa.

6. Mengurangi nyeri pada tubuh
Hal ini dikarenakan daun mint mengandung antispasmodic yang bisa meredakan rasa sakit. Juga bisa dimanfaatkan sebagai pereda tegang otot

7. Mengurangi resiko kanker
Kanker adalah penyakit yang sulit untuk di sembuhkan. Daun mint mengandung antioksidan yang bisa digunakan untuk mencegah kanker perut, dan kanker usus besar.

8. Baik untuk tulang
Saat mengalami cidera, daun mint sangat berguna untuk membantu tulang memperbaiki diri. Hal ini dikarenakan daun mint mampu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tulang.

9. Menyehatkan sistem pencernaan
Daun mint bisa melancarkan bab. Antioksidan dalam daun mint akan membantu menyembuhkan masalah pencernaan.

10. Baik untuk mata
Vitamin A dalam daun mint cukup tinggi. Hal ini bisa membantu untuk menyehatkan mata.

11. Menjaga kesehatan mulut
Daun mint banyak digunakan untuk menyegarkan mulut. Karena daun ini mengeluarkan wangi. Juga mengandung anti bakteri yang bisa membantu menjaga kesehatan mulut.

12. Mengurangi stress
Strees sulit dihindari saat kita berada pada tekanan. Daun mint bisa meredakan streen karena antioksidan yang tinggi. 

13. Membersihkan saluran pernafasan
Selain bisa mengurangi rasa stres, daun mint dipercaya mampu mengatasi dan membersihkan saluran pernafasan. Yang digunakan adalah ekstrak daun mint untuk aromaterapi. Bisa dihirup untuk membersihkan saluran pernafasan.

14. Menyembuhkan sakit kepala
Menyembuhkan sakit kepala dengan daun mint sangat mudah, dengan demikian sakit kepala cepat untuk di redakan. Kandungan menthol dan minyak esensial dalam daun mint berguna untuk meredakan sakit

15. Mengobati batuk
Batuk kering maupun berdahak bisa di atasi dengan minum obat dengan kandungan daun mint di dalamnya. Sudah banyak beredar sirup daun mint.

16. Manfaat untuk Insektisida
Daun mint biasanya digunakn untuk menolak nyamuk. Ekstrak dari daun mint juga mempunyai kemampuan untuk membunuh nyamuk. Minyak mint juga digunakan karena merupakan insektisida ramah lingkungan.

Begitu banyak ragam manfaat dan khasiat daun mint untuk kesehatan, kecantikan, dan juga untuk insektisida. Jaga selalu kesehatan. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : Sifatul Nurani Terimakasih telah berkunjung

Artikel 16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan, diterbitkan oleh Sifatul Nurani pada hari Senin, 25 September 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Sifatul Nurani adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar