Home » , » 16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Si Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Si Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Ragamkhasiatku - Di balik keindahan laut dan beragam macam spesies ikan di dalamnya, terdapat salah satu ikan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yaitu Lutjanus campechanus atau ikan kakap merah yang memiliki banyak varian (jenis) kakap yang banyak di temukan sepanjang perairan indonesia. Meskipun memiliki banyak jenisnya tidak membuat harga ikan ini turun,dimana saat ini per kg ikan kakap merah menyentuh harga 60.000 sampai 180.000.Dan tidak heran kalau ikan kakap merah ini menjadi salah satu incaran favorit oleh para pemancing mania

16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Si Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan

Dibalik ke elokan bentuk tubuhnya yang di penuhi oleh warna merah,ternyata ikan ini mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesahatan? Dan berikut kami akan mengulas ragam kandungan nutrisi yang terdapat pada ikan kakap merah untuk kesahatan.

1. Ikan Kakap Merah Dapat Mengobati Osteoporisis
Untuk anda yang sedang mengalami masalah tulang (osteoporosis) akibat kepadatan tulang berkurang dan hal tersebut dapat memicu terjadinya patah tulang natau keropos.Dan untuk anda yang sudah mengalami masalah tulang maupun yang belum mengalaminya,disarankan untuk terapi dan  mengkonsumsi ikan kakap merah segar,kerena ikan kakap merah yang masih segera kaya akan kalsium dibanding dibanding dengan yang terdapat di supermarket.

2. Mencegah Gigi Berlubang
Tidak menutup kemungkinan Seseorang yang sudah rajin menggosok gigi setiap hari,namun tetap saja giginya berlubang,kenapa begitu ? Menurut para ahli gigi,karena tulang penyanggah gigi dan gigi itu mudah keropos,sehingga saat terkena tekanan sedikit saja langsung bisa patah.Kepatahan gigi apabila dibiarkan begitu saja akan memicu infeksi pulpa,sehingga gigi menjadi berlubang.Gigi berlubang diakibatkan karena kurangnya kalsium,dan untuk mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi ikan kakap merah.

3. Dapat Mencegah Penyakit Rakitis
Penyakit rakitis adalah penyakit yang disebabkan kekurangan kalsium pada tubuh yang ditandai dengan  melemahnya tulang kaki dan melengkungnya tulang punggu.Dan hal tersebut biasa terjadi pada anak-anak,dengan mengkonsumsi ikan kakap merah yang kaya dengan kalsium sehingga dapat menghindar dari penyakit yang mengerikan ini.

4. Mencegah Penggumpalan Darah Di Otak
Ada banyak sebab yang mengakibatkan seseorang mengalami penggumpalan darah pada otak.Hal tersebut biasa terjadi karena adanya sebuah benturan keras yang terjadi di bagian kepala.Namun darah juga bisa menggumpal pada bagian otak,jika tubh kita terkena gangguan sirkulasi darah.Maka dari itu anda butuh mengkonsumsi ikan kakap merah sebagai solusi mengatasi penyakit mengerikan ini.

5. Dapat mengobati Penyakit Diabetes
Penyakit diabetes dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia,selain gaya hidup yang tidak teratur.Karena di dalam tubuh manusia memiliki kelenjar pankreas yang memiliki fungsi untuk memproduksi hormon insulin.Apabila kadar insulin rendah akibat gangguan pankreas,maka seseorang akan mudah terkena penyakit diabetes.Dan cara pencegahannya bisa dengan menggunakan ikan kakap merah yang memiliki kandungan untuk mengontrol hormon insulin supaya tidak terjadi kekurangan dan juga tidak kelebihan.

6. Menghindarkan Tubuh dari Infeksi
Sturuktur tubuh manusia yang memiliki mekanisme resistensi terhadap infeksi dengan di produksinya antibodi oleh sel darah putih.Terkadang sel darah putih yang berada dalam tubuh tidak bekerja secara maksimal sehingga akan mengakibatkan kondisi tubuh terus-menurus terserang infeksi.Dan untuk mendukung kinerja sel darah putih supaya terhindar dari infeksi ini,alangkah baiknya mulai sekarang anda untuk die ikan kakap merah.

10 Manfaat dan khasiat lain pada Ikan kakap merah :
7. Melancarkan metabolisme Tubuh
8. Mencegah Kekurangan Vitamin A
9. Untuk Mengobati Aterosklerosis ( Penyempitan dan  pengerasan pembuluh darah )
10. Dapat Mengobati Kanker
11. Mencegah Kolesterol
12. Menyembuhkan Penyakit Darah Tinggi
13. Memperbaiki Sel Kulit Yang Rusak
14. Mencegah Gangguan Lambung
15. Melancarkan Pencernaan
16. Menambah Nafsu Makan

Itulah beberapa macam ragam manfaat dan khasiat yang terdapat pada ikan kakap merah untuk tubuh kita,Dan karena kesehatan itu mahal harganya yang tidak dapat di tukar dengan apapun.Jadi hiduplah sehat sebelum sakitmu.
This Is The Oldest Page

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 16 Ragam Khasiat Dan Manfaat Si Ikan Kakap Merah Untuk Kesehatan, diterbitkan oleh moba game pada hari Kamis, 07 September 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar