Home » , » 25 Ragam Khasiat Dan Manfaat Pada Terong Ungu Untuk Kesehatan

25 Ragam Khasiat Dan Manfaat Pada Terong Ungu Untuk Kesehatan

Ragamkhasiatku - Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang termasuk ke dalam tumbuhan yang tergolong dalam keluarga solanaceace dan Genus Solanum,terong juga memiliki beberapa warna kulit seperti ungu,putih dan hijau.Dari beberapa jenis terong yang memiliki rasa yang lezat dan cocok untuk dimasak sambal balado terong yaitu terong ungu,selain sebagai pelengkap masakan sayur terong juga mememiliki manfaat terutamanya pada terong ungu.
25 Ragam Khasiat Dan Manfaat Pada Terong Ungu Untuk Kesehatan
Terong yang diyakini bisa meningkatkan stamina dan merangsang antibodi agar dapat.bergerak aktif dari serangan penyakit.Manfaat yang lain,sayuran ini juga ampuh sekali berperan sebagai antioksidan yang bisa menghindarkan anda dari berbagai macam infeksi dan gangguan penyerangan gizi.

Selain manfaatnya yang bagus untuk kesehatan,ternyata terong ini juga memiliki bau khas yang lebih menyengat di banding dengan terong hijau.Dan berikut ini kami akan menjelaskannya untuk anda mengenai kandungan gizi di dalamnya,yang sayang untuk anda lewati.Berikut ulasannya

1. Dapat mengontrol Asam Lambung Supaya Tidak Berlebihan
Menurut pada ahli yang menyebutkan bahwa terong ungu mampu mengontrol produksi asam lambung anda supya tidak berlebihan,Dimana dengan menkonsumsi sayuran ini,maka tubuh tidak akan lagi tersiksa karena naiknya asam lambung.Dan menurut ilmu kesehatan,apabila seseorang yang mengalami sepelekan kenaikan asam lambung akan berbahaya bagi kesehatannya.Seperti maag atau penyakit lambung yang biasa akan di alami seumur hidup,dan bisa kumat kapan pun.

2. Dapat Meningkatkan Ketajaman Bola Mata
Dan ternyata,manfaat yang lainnya terong ungu juga dapat meningkatkan ketajaman bola mata yang mengkonsumsinya.Khasiat ini sangat baik buat anda untuk supaya terhindar dari ancaman rabun yang mengganggu penglihatan anda.

3. Mengurangi Penyakit Penuaan Dini
Penyakit ini sangat mudah untuk dikenali,biasanya perubahan kulit yang menjadi lebih kusam muncul keriput di bagian wajah dan menjadi lebih susah dalam berfikir.Dan bahkan orang yang mengalami penuaan dini biasanya,oarangnya akan mudah lupa dengan apa yang sudah dia kerjakan.Untuk mencegah penuaan dini,anda tinggal mengkonsumsi terong ungu untuk dijadikan andalan.

4. Dapat Melancarkan Urin
Terong ungu juga memiliki manfaat ampuh untuk melancarkan urin,sehinga anda akan lancar dan tidak lagi merasakan rasa sakit saat kencing.Terong ungu sangatlah cocok untuk ana yang sedang mengalami riwayat penyakit saluran kencing.

5. Memperbaiki Suasana Hati 
Untuk anda yang lagi tidak mood,karena kondisi tubuh sudah banyak di produksi oleh hormon anti stress.Dan untuk memperbaiki suasana hati  tersebut anda cukup untuk mengkonsumsi terong ungu,yang akan mengembalikan dan meningkatkan rasa mood dalam diri anda.

6. Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Adapun manfaat lain dari terong ungu yang diyakini dapat meningkatkan kesehatan pencernaankarena menurut para ahli terong ungu dapat menyerap gizi jauh lebih baik.Karena usus peran usus berjalan dengan baik..Dengan mengkonsumsi sayuran ini,maka tubuh anda tidak akan lagi mengalami masalah yang berhubungan dengan saluran pencernaan.

7. Meningkatkan Kesuburan  Pria Dan Wanita
Khasiat yang lainnya sayur terong ungu juga di yakini dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita,karena dapat melejitkan pasangan anda mampu memproduksi hormon yang lebih baik.Dengan begitu kualitas bercinta semakin meningkat,dan kebagiaan pun akan terpenuhi.

8. Mengobati Nyeri Perut
Mnafaat lainnya,terong ungu juga dipercaya dapat mengobati nyeri perut yang diakibatkan oleh beberapa faktor.mulai dari rasa nyeri karena maag maupun yang lainnya akan sembuh dengan menggunakan terong ungu.

17 Manfaat Dan Khasiat Terong ungu Buat Kesehatan yang lainnya :

9. Mengandung Protein
10. Mengatur Kadar Trigliserida
11. Memiliki Kalori yang rendah sehinga bagus untuk kesehatan
12. Dapat Mencegah Kanker Leukimia
13. Dapat Mencegah dan Mengobati Asam urat atau penyakit gout. 
14.Untuk Meremajakan Kulit
15. Mencegah Terjadinya rematik atau Arthirits
16.  Mengobati Gangguan Ginjal Dan hati
17. Mengobati Gangguan Kandungan Kemih
18. Dapat mengobati infeksi saluran cerna
19. Mencegah hematemasis dan melena
20. Menyehatkan Paru-paru
21. Menjaga Kesehatan janin dan ibu hamil
22. Membuat Jantung Sehat
23. Menjaga Kesehatan Ginjal
24. Menjaga Kesehatan kulit an wajah
25. Menjaga kepadatan tulang dan gigi.

Itulah 25 Ragam manfaat dari sayur terong ungu,dan semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan berguna buat anda.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 25 Ragam Khasiat Dan Manfaat Pada Terong Ungu Untuk Kesehatan, diterbitkan oleh moba game pada hari Kamis, 07 September 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar