Home » , » Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat Badan

Ragamkhasiatku - Kelor adalah tumbuhan yang hanya memiliki tinggi pohon sekitar 7-11 meter, karakteristik tumbuhan dengan bentuk daun yang kecil bulat. Kelor yang biasanya dibuat sayuran tersebut, ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Kandungan yang terdapat pada daun kelor yaitu senyawa polyphenol yang bekerja sebagai antioksidan bagi tubuh, dan juga untuk memperkuat sistem imun (kekebalan tubuh).

Selain dibuat sebagai sayur ternyata daun kelor juga bisa dikelola menjadi minuman teh kelor, yang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan. Dan berikut ini kami akan mengulas 18 manfaat dan khasiat daun kelor untuk kesehatan. Berikut ini kami akan membahasnya untuk anda.

1. Menurunkan Berat Badan
Khasiat pertama dari daun kelor yaitu bisa membuat tubuh anda menjadi ramping dan langsing, menurut para ahli yang mengatakan bahwa mengkonsumsi teh kelor secara teratur bisa membantu menangani masalah pada pencernaan dan juga membantu membakar kalori dalam tubuh.

2. Sebagai Obat Penambah Semangat (Energi)
Manfaat selanjutnya pada daun kelor yaitu sebagai penyedia energi untuk memulai aktivitas, dimana menurut studi yang mengatakan bahwa mengkonsumsi secangkir teh daun kelor pada waktu pagi hari bisa membuat tubuh anda menjadi pro aktif sepanjang hari.

3. Sebagai Penyedia Nutrisi
Teh daun kelor juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh, terutamanya untuk menjaga kondisi otak dan mata untuk cepat mengambil keputusan pada kondisi yang sulit.

4. Membantu Melancarkan Pencernaan
Kandungan senyawa yang terdapat pada daun kelor ternyata juga dapat menyembuhkan atau melancarkan sistem pencernaan. Untuk anda yang sedang merasakan masalah pencernaan pada perut, maka cobalah pengobatan secara herbal dengan menggunakan teh daun kelor.

5. Bisa Meningkatkan Fungsi Ginjal Dan Hati
Khasiat berikutnya yaitu dari teh daun kelor dapat membantu mengoptimalkan fungsi ginjal dan hati, sehingga kondisi tubuh terlihat bugar. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang fungsi pembuangan limbahnya yang berjalan normal.

6. Sebagai Nutrisi Rambut
Bagi anda yang mengalami masalah pada rambut kering atau tidak sehat. Kandungan nutrisi yang ada di dalam daun kelor ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Sehingga rambut akan terlihat lebih mengkilap dan sehat, caranya yaitu ambil secukupnya daun kelor yang masih berwarna hijau kemudian keringkan tanpa menjemurnya dibawah sinar matahari lalu di tumbuk sampai merata.

7. Sebagai Obat Penyakit Jantung
Menurut riset penilitian pada tahun 2009 oleh "Journal Of Medicinal Food" yang mengatakan bahwa daun kelor dapat mencegah kerusakan pada jantung dan mempunyai manfaat antioksidan untuk kesehatan. Kesimpulan hasil dari studi tersebut bahwa daun kelor memiliki manfaat yang sangat signifikan untuk kesehatan jantung. Akan tetapi penelitian tersebut akan terus dilakukan untuk memperkuat hasil penemuan ini.

8. Sebagai Obat Anti Kanker
Dalam studi oleh ahli kultur jaringan sel kanker seviks manusia, yang melalui jurnal "Food And Chemical Toxicology pada bulan juni tahun 2011, yang menyimpulkan bahwa kandungan ekstrak pada tumbuhan keloer yang bisa mencegah pertembuhan atau reproduksi sel-sel kanker. Adapun kandungan potasium yang tinggi, sehingga memberikan khasiat untuk memperlambat tumbuhnya kanker dan bisa menyembuhkan penyakit kanker dalam tubuh anda.

9. Mencegah Diabetes
Daun kelor yang memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, sehingga membuat daun kelor ini sebagai anti diabetes. Mineral (seng) itu sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi insulin, adapun beberapa kandungan yang lainnya seperti senyawa asam chlorogenic sebagai pengontrol kadar gula darah dan perlindungan alami terhadapat penyakit diabates.

Menurut jurnal Internasional Journal Of Food Science Technologi yang mengatakan bahwa ternyata, daun kelor juga mempunyai efek positif untuk mengkontrol glukosa dan insulin pada tubuh anda.

10. Sebagai Obat Rematik
Manfaat dan daun kelor yaitu sebagai obat rematik, manfaat dari menggunakan obat herbal daun kelor ini dapat mengurangi rasa sakit pada sendi. Selain itu daun kelor juga dapat menyembuhakan penyakit lain seperti asam urat, pegal linu, dan nyeri.

Itulah 10 manfaat dan khasiat daun kelor untuk kesehatan, adapun manfaat yang lainnya dari daun kelor sebagai berikut :
11. Memperlambat Efek Penuaan Dini
12. Sebagai Obat Arthritis (Peradangan)
13. Sebagai Anti Bakteri
14. Menurunkan Tekanan Darah Dan Kolestrol
15. Menambah Mood
16. Sebagai Antioksidan
17. Membuat Mata Lebih Sehat
18. Penambah Gizi Untuk Ibu Menyusui Dan Anak

Dan itulah 18 Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat buat anda semuanya untuk menambah pengetahuan mengenai pengobatan herbal. Selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Menurunkan Berat Badan , diterbitkan oleh moba game pada hari Senin, 06 November 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar