Home » , » Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Kentang Untuk Perawatan Wajah

Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Kentang Untuk Perawatan Wajah

Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Kentang Untuk Perawatan Wajah

Ragamkhasiatku - Kentang merupakan makanan yang berasal dari peru bagian selatan, dan pada tahun 1565 keberadaan kentang sudah menyebar ke seluruh negera termasuk indonesia. Kentang yang biasa di buat sebagai olahan makanan seperti berkedel maupun kripik kentang, perlu anda ketahui. Bahwa ternyata kentang kaya akan kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral dan serat.

Namun ada sesuatu yang menarik dari si mungil ini, ternyata kentang merupakan salah satu umbi yang menyumbang limbah yang sangat besar. Limbah tersebut di akibatkan karena pohon dan kulitnya.

Dan menurut ilmu medis yang mengatakan bahwa kandungan yang terdapat pada kentang tidak hanya ada pada dagingnya saja, akan tetapi kulit kentang juga memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan. Oleh karena itu kulit kentang juga tidak bisa di kategorikan sebagai limbah. Dan berikut ini informasi lengkapnya mengenai khasit kulit kentang bagi kesehatan :

1. Menurunkan  Kolestrol Jahat Dalam Tubuh
Khasiat pertama dari kulit kentang yaitu bisa menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh,  karena kandungan mangan dengan jumlah yang cuku, sehingga dapat menurunkan kolestrol jahat tersebut.

2. Mencegah Hilangnya Pigmen Rambut
Hilangnya pigmen rambut biasa tejadi kepada seorang yang kekurangan nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi cepat memutih. Pigmen rambut memiliki fungsi yang sangat penting untuk membuat rambut tetap berwarna hitam. Dan untuk anda yang ingin mencegahnya cukup dengan mengkonsumsi kulit kentang secara tertatus.

3. Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Khasiat dari kulit kentang ternyata juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, jadi untuk anda yang sedang mengalami penyakit darah tinggi. Konsumsilah kulit kentang, karena kentang mempunyai kendungan kalium yang bisa mengendalikan tekanan darah.

4. Mengobati Peradangan
Peran dari vitamin yang terkandung dalam kentang, juga bisa mengatasi peradangan yang sedang anda alami.

5. Mencegah Penyakit Diabetes Tipe 2
Merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, apabila penyakit ini dibiarkan. Maka akan bertambah serius jika tidak segera ditangani, baik secara medis maupun dengan menjaga pola makan yang sehat.Dan cobalah untuk dengan mengkonsumsi kulit kentang secara teratur.

6. Untuk Menenangkan Mata Yang Tegang
Untuk anda yang bekerja di depan komputer atau yang membuat saraf mata menjadi tegang. Cobalah untuk menggunakan kulit kentang yang kemudian di tempelkan ke mata selama 10=15 menit.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kentang yang kaya akan kandungan vitamin B6, bisa anda jadikan obat herbal untuk meningkatkan kekuatan daya tahan tubuh anda.

8. Rendah Lemak
Untuk anda yang sedang menjalani program diet, dan bingung mencari makanan yang rendah kandungan lemak. Tidak perlu bingung lagi, ternyata, kulit kentang memiliki kandungan rendah lemak. Jadi cocok untuk mendukung program diet anda. Jadi saat anda mengolah masakan kentang tidak perlu lagi untuk mengupas kulitnya.

9. Untuk Menunjang Kesehatan Tubuh
Karena kentang memiliki kandungan potassium yang sangat tinggi, jadi sangat baik untuk menunjang kesehatan anda.

10. Mengatasi Stress
Buat anda yang memiliki jadwal yang sangat padat sehingga membuat anda stress, dan bingung bagaimana caranya untuk menghilangkannya. Tenang saja, ternyata kulit kentang sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi stress,sehingga gairah hidup anda akan menjadi lebih baik.

Nah, itulah manfaat dan khasiat kulit kentang. Adapun beberapa tambahan manfaat lainnya yang harus anda ketahui, berikut informasinya
11. Membuat Bahagia
12. Menghaluskan Kulit Wajah
13. Membuat Tubuh Kuat
14. Dapat Menangkal Racun Dan Radikal Bebas
15. Memiliki Kandungan Magnesium
16. Kaya Akan Zat Besi
17. Menjadi Sumber Karbohidrat
18. Mengandung Vitamin C
19. Sebagai Anti Kanker

Selain khasiat yang ada pada kulitnya, ternyata manfaatnya juga terdapat pada dagingnya. Dan berikut khasiat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi kentang.
  • Sumber vitamin dan mineral
  • sumber serat larut dan tidak larut yang baik
  • Bisa membantu melancarkan sistem perncernaan
  • Baik untuk penderita diabetes
  • sumber vitamin B Kompleks
  • Sumber Antioksidan
  • Mengandung senyawa anti kanker
  • Sebagai Penawar racun alami
  • Sumber Zat Besi
  • Bisa memutihkan dan melembutkan tangan
Itulah 30 Manfaat Dan Khasiat kentang (Kulit) bagi kesehatan, semoga pembahasan kita kali ini bisa menambah wawasan kita mengenai pengobatan herbal. Selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Kentang Untuk Perawatan Wajah, diterbitkan oleh moba game pada hari Senin, 13 November 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar