Home » , » 21 Ragam Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau Bagi Kesehatan

21 Ragam Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau Bagi Kesehatan

21 Ragam Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau Bagi Kesehatan

Ragamkhasiatku - Tumbuhan pakis adalah salah satu tumbuhan paku yang tidak pernah menghasilkan biji dalam reproduksi seksual,pakis memiliki dua macam jenis warna daun yang berbeda yaitu pakis hijau dan pakis merah. Akan tetapi, pada umumnya yang sering kita jumpai adalah pakis hijau. Hal tersebut terjadi karena, karakteristik pertumbuhan pakis hijau mudah ditemukan di alam sekitar kita.

Pakis merupakan jenis tumbuhan yang bisa tumbuh di dekat aliran air,dengan ketinggian pohon sekitar 100 cm. Dimana daun pada tumbuhan pakis yang masih muda akan dijadikan sayuran, sedangkan daun yang tua sifatnya sangat kaku dan keras. Selain itu rasanya juga pun sangat lezat saaat dijadikan olahan masakan.

Selain dibuat olahan masakan,ternyata tumbuhan pakis menyimpan Kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Apalagi pada daun pakis yang terdiri dari gizi seperti omega 3, omega 6, senyawa flavonoid, vitamin c, kalium, vitamin B Kompleks dan tinggi vitamin A.

Dan berikut ini, kami akan membrikan sebuah data riset mengenai kandungan gizi yang terdapat pada tunas daun pakis muda yang masih mentah segar, berikut informasinya.

21 Ragam Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau Bagi Kesehatan
Selain data kandungan gizi ternyata, pakis hijau juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan,berikut ini kami akan membahasnya untuk anda semuanya.

1.Kaya Serat
Untuk anda yang sering mengelami sembelit atau mengalami gangguan dalam pencernaan. Hal tersebut biasanya terjadi karena kurangnya makan makanan yang mengandung serat,pakis hijau merupakan tumbuhan yang kaya akan serat yang sangat baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi pakis hijau ini, usus akan jadi lebih bersih dan sistem kerja pencernaan akan lebih lancar.

2. Mengatasi Depresi
Manfaat berikutnya dari pakis hijau yaitu sebagai obat mengatasi stres dan depresi, pakis merupakan olahan masakan yang sangat lezat. Menurut ilmu medis yang mengatakan disaat kita sedang memakan makanan yang lezat, maka secara otomatis tubuh kita akan mengeluarkan hormon anti stres yaitu dopamin, endrofin dan serotin.Yang dapat berfungsi sebagai obat anti stres dan depresi tanpa efek samping.

3. Meningkatkan Nafsu Makan
Dengan memasukkan menu suyur pakis dalam makanan,dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan. Olahan sayur pakis merupakan sebuah olahan makanan dengan rasa yang akan membuat kita ingin selalu nambah. Apalagi dengan dilengkapi oleh ikan asin yang gurih,rasanya sangatlah mantap sekali.

4. Dapat Mencerdaskan Otak
Khasiat pakis hijau selanjutnya yaitu untuk mencerdaskan otak, karena pakis merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan gizi yang sangat bagus untuk mendukung perkembangan otak si kecil dalam berfikir.

5. Aman Untuk Program Diet
Buat anda yang sedang menjalani program diet,cobalah untuk mengkonsumsi pakis hijau ini.Karena, khasiat dari pakis hijau sangat bagus sekali untuk diet. Meskipun anda memakannya dalam jumlah banyak,hal tersebut masih tergolong aman.Karena pakis akan memberikan sebuah sensasi tetap keyang.

6. Menjadikan Kulit Cerah Dan Halus
Mempunyai kulit yang cerah dan halus merupakan impian dari semua orang. Untuk mempunyai kondisi kulit yang seperti itu, kita harus melakukan yang namanya perawatan dengan menggunakan krim dan lotion. Hal tersebut tidak cukkup, karena kita harus mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin dan mineral bagus seperti pakis hijau.

7. Mengobati Sembelit
Penyakit sembelit biasa terjadi karena kurangnya makan makanan yang mengandung serat, khasiat pakis hijau bisa anda masukkan ke dalam menu makanan. Karena pakis hijau kaya akan serat yang baik dalam mengatasi sembelit.

8. Mencegah Kolestrok Naik
Khasiat pakis hijau berikutnya yaitu dapat mencegah naiknya kolestrol, jadi untuk anda yang mempunyai kolestrol tinggi.Tidak perlu khwatir mengenai makanan,cukup dengan mengkonsumsi pakis hijau ini.

9. Aman Untuk Penderita Diabetes
Bagi anda penderita penyakit diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi pakis hijau.Karena pakis hijau memiliki kandungan yang rendah gula dan lemak. Makanan ini sangat cocok sekali untuk orang yang sedang terkena penyakit diabetes.

10. Mencegah Gangguan Ginjal
Pakis hijau merupakan tumbuhan yang tumbuh dekat perairan,sangat baik untuk ginjal. Dan juga bisa mencegah gangguan ginjal serta melancarkan proses pembuangan air kecil.

Dari manfaat dan khasiat diatas,ternyata pakis hijau ini juga menyimpan khasiat lainnya yang harus anda ketahui,berikut informasinya :
11. Mencegah Gangguan Hati
12. Mengobati Gangguan Usus
13. Sebagai Anti Kanker
14. Kaya Vitamin B
15. Dapat Menjernihkan Bola Mata
16. Dapat Menangkal Radikal Bebas
17. Mengatasi Anemia
18. Mood Stabilizer
19. Membuat Badan Bugar
20. Dapat Mengatasi Isomnia
21. Dapat Menurunkan Kadar Trigliserida Darah.

Itulah 21 Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau, dibalik rasanya yang sangat lezat.Ternyata menyimpan banyak sekali ragam manfaat dan khasiat bagi kesehatan,semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 21 Ragam Manfaat Dan Khasiat Sayur Pakis Hijau Bagi Kesehatan, diterbitkan oleh moba game pada hari Sabtu, 11 November 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar