Home » , » 7 Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Ayam Bagi Kesehatan Tubuh 100% Sehat

7 Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Ayam Bagi Kesehatan Tubuh 100% Sehat

7 Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Ayam Bagi Kesehatan Tubuh 100% Sehat

Ragamkhasiatku - Ayam merupakan unggas yang banyak dipelihara oleh orang pada umumnya, baik itu sebagai hewan peliharaan maupun sebagai olahan masakan. Seperti yang kita ketahui bahwa olahan masakan ayam menjadi sangat populer dikalangan masyarakat, ayam memiliki banyak sekali jenisnya akan tetapi yang sering dijadikan sebagai bahan masakan atau lauk yaitu ayam kampung dan ayam bertelur. Perlu anda ketahui bahwa ayam memiliki kandungan yang tinggi untuk kesehatan seperti protein, vitamin, dan mineral.

Tidak hanya dagingnya yang saja yang bisa kita manfaatkan, ternyata kulit ayam juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Jika pada umumnya kulit ayam dibuang, dikarenaka baunya yang tidak sedap. Akan tetapi saat kulit ayam di goreng dengan dilengkapi oleh bumbu rempah ayam maka rasanya pun akan beda.

Buat anda yang suka mengkonsumsi kulit ayam pastinya setuju kalau kulit ayam dijadikan salah satu bahan makanan yang menyehatkan tubuh? selain itu ternyata, kulit ayam juga memiliki kaya akan kandungan gizi. Dan berikut ini kami akan memberikan informasinya untuk anda, manfaat dan khasiat kulit ayam untk kesehatan :

1. Dapat Mengontrol Tekanan Darah
Buat anda yang ingin mempunyai tekanan darah yang stabil, tidak harus makan makanan seperti sayur. Apalagi untuk anda yang selalu mengalami tekanan darah rendah,anda bisa memanfaatkan khasiat kulit ayam memiliki fungsi untuk meningkatkan tekanan darah.

2. Menambah Nafsu Makan
Dari survei yang sudah dilakukan, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa makan bagian ayam seperti jeroan, ceker, kepala dan usus memiliki rasa yang paling enak. Hal tersebut wajar,karena sumber dari kelezatan selain pada dagingnya ternyata juga ada pada kulit ayam yang bisa meningkatkan nafsu makan. Apalagi dimakan saat pas panas, pastinya rasanya lebih keriuk dan bikin orang ketagihan.

3. Mengandung Lemak
Lemak merupakan salah satu hal yang di jauhi oleh orang yang sudah memiliki bobot yang ideal, akan tetapi. Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh yang kurang ideal maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi kulit ayam.

Menurut para medis yang mengatakan bahwa lemak memiliki fungsi untuk menyerap vitamin dan membantu pertumbuhan sel-sel pada tubuh. Buat anda yang kekurang gizi atau gizi buruk sebaiknya untuk mengkonsumsi lemak yang tekandung pada kulit ayam.

4. Kaya AKan Omega 6
Asam Linoleat merupakan jenis asam lemak yang bisa anda dapatkan dalam makanan berdaging. Namun, anda juga bisa menemukannya pada kulit ayam. Oleh karena itu, sayang sekali kalau kulit ayam ini tidak kita manfaatkan dengan baik.

Menurut ilmu medis yang mengatakan bahwa omega 6 mempunyai fungsi untuk menurunkan kolestrol dalam darah. Selain itu juga bisa mencegah timbulnya penyakit seperti darah tinggi, stroke dan jantung koroner.

5. Menambah Berat Badan
Karena kulit ayam memiliki beberapa macam kandungan seperti lemak, protein, omega 6, dan kalori. sehingga dengan begitu diharapkan bisa menaikkan berat badan dengan mengkonsumsi kulit ayam ini, dan hal tersebut sangat cocok untuk anda yang ingin menaikkan berat badan atau penggemukan.

Berikut ragam dan khasiat kulit ayam untuk kesehatan, adapun khasiat yang lainnya seperti :
6. Sebagai Penambah Kebutuhan Kalori Harian
7. Mencegah Olahan Ayam Dari Terlalu Berminyak

Itulah 7 manfaat kulit ayam untuk kesehatan, semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda semua dan menambah wawasan kita mengenai dunia obat herbal. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, selama mencoba.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 7 Ragam Manfaat Dan Khasiat Kulit Ayam Bagi Kesehatan Tubuh 100% Sehat, diterbitkan oleh moba game pada hari Jumat, 10 November 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar