Home » , » 32 Ragam Manfaat Dan Khasiat Akar Alang-Alang Untuk Kesehatan

32 Ragam Manfaat Dan Khasiat Akar Alang-Alang Untuk Kesehatan

Ragamkhasiatku - Alang-Alang merupakan jenis rumput yang bisa hidup di dataran tinggi dan dataran rendah, dengan ciri khas pada bentuk daun panjang dan tajam. Sehinga membuat tumbuhan ini tidak dihiraukan oleh manusia.

Akan tetapi dibalik bentuknya yang seperti itu,ternyata alang-alang menyimpan banyak khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan anda,tumbuhan yang memiliki bahasa latin Imperata cylindrica ini bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit dengan menggunakan akarnya .

Dan ternyata Alang-Alang juga memiliki kandungan Manitol, Sakharosa, Acid, Cylindrin, Coixol, Anemonim Dan masih banyak yang lainnya.Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan akar alang-alang,

32 Ragam Manfaat Dan Khasiat Akar Alang-Alang Untuk Kesehatan

1. Sebagai Obat Mimisan
Mimisan merupakan salah satu masalah yang akan menimbulkan sebuah penyakit yang berbahaya apabila tidak di tangani secara cepat.Dan anda bisa menggunakan akar alang-alang sebagai pertolongan herbal untuk mengobati mimisan tersebut.Ambil 30 gram akar alang-alang dan kemudian rebus, kemudian minum air rebusannya.

2. Obat Kencing Nanah
Cara pengobatannya siapkan 300 gram akar alang-alang yang kemudian potong dengan ukuran kecil,setelah itu direbus dan campurkan dengan gula batu.Diamkan sampai dingin,konsumsi air rebusan tersebut 3 kali sehari secara rutin sampai kencing nanah sembuh.

3. Sebagai Muntah Darah
Selain bisa mengobati mimisan dan kencing nanah,ternyata alang-alang juga bisa mengatasi gangguan kesehatan lainnya seperti obat muntah darah.Dan cara pengobatannya siapkan 30-70 gram akar alang-alang yang sudah dipotong kecil-kecil,setelah itu rebus dengan takaran 3 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Dan diminum secara rutin setiap 3 kali sehari,selama dalam proses penyembuhan secara herbal ini.Anda harus tetap periksa secara rutin ke dokter untuk mengetahui kondisi penyakit anda tersebut.

4. Sebagai Obat Radang Ginjal
Buat anda yang sedang mengalami masalah radang ginjal,maka konsumsilah air rebusan dari akar alang-alang ini secara rutin.Karena khasiat lain dari tumbuhan ilang-ilang ini bisa mengatasi radang ginjal mulai dari yang kondisi yang sedang maupun yang sudah parah.Untuk cara pengobatannya sama dengan cara yang di atas.

5.Mengatasi Kencing Darah
Cara pengobatannya,pertama.Silahkan siapkan akar ilalang yang sudah kering,kemudian rebus dengan takaran air 2 gelas.Kemudian tambahkan 3 irisan tang kwe (labu putih atau beligu ) tunggu sampai mendidih sampai menyisakan 1 gelas air.Dan minum secara rutin 2 kali sehari.

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Obat herbal untuk anda yang sedang mengalami tekanan darah tinggi,pastinya anda harus menjaga pola hidup dan menjaga makanan.Selain itu cara untuk mengobati secara herbal,tinggal anda siapkan20-30 akar alang-alang kering direbus dengan takaran 4 gelas air,diamkan sampai tersisa 1.5 gelas.Setelah itu dinginkan,kemudian disaring.Dan bisa anda konsumsi 3 kali sehari dengan takaran setengah gelas.

Adapun khasiat lainnya dari akar alang-alang untuk kesehatan seperti :
7. Sebagai Obat Diare
8. Obat Kencing Terus Menerus
9. Mengobati Radang Hati
10. Mengobati Kencing Terus Menarus
11. Mengobati Keputihan
12. Obat Kencing Batu
13. Mengobati Batu Ginjal
14. Bisa Mengatasi Batu Empedu 
15. Mengatasi Penyakit Prostat
16. Sebagai Obat penyakit campak
17. Mengobati Asma
18. Mengobati Batuk Rejan
19. Mengobati Demam
20. Mengatasi Masalah Urat Saraf
21. Mengobati Jantung Koroner
22. Mengatasi Radang Paru-Paru.

Itu adalah beberapa ragam manfaat dan khasiat dari akar alang-alang untuk kesehatan tubuh anda.Dan buat anda yang ingin berlangganan via email bisa langsung masukkan nama anda dibawah ini,untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai ragam manfaat dari tumbuhan yang sudah tersedia di alam ini.

Dapatkan Artikel terbaru dari Situs ini melalui e-mail Anda.

Author : moba game Terimakasih telah berkunjung

Artikel 32 Ragam Manfaat Dan Khasiat Akar Alang-Alang Untuk Kesehatan, diterbitkan oleh moba game pada hari Rabu, 20 September 2017. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. moba game adalah seorang yang suka akan hal-hal baru. Silakan share sekiranya bermanfaat buat Sobat. Salam.

0 komentar:

Posting Komentar